LOGO puskesmas gunungsari
Beranda > Artikel > Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional
Artikel

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Posting oleh puskesmasgunungsarilobar - 27 Sep. 2022 - Dilihat 183 kali

Gunungsari - Rabu, 18 Mei 2022

Sekali lagi, Puskesmas Gunungsari dipercaya sebagai lokasi Pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

Ibu wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta rombongan didampingi oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provonsi Nusa Tenggara Barat dan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barta hadir untuk mencanangkan kegiatan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia di luar wilayah Jawa/Bali melalui video confrence

Dalam kesempat itu juga diserahkan bantuan berupa Posyandu Keluarga KIT kepada posyandu kelurga dusun ranjok utara desa Dopang yang langsungdiserahkan oleh ibu wakil Gubernur NTB. BIAN adalah salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak, dimana cakupannya menurun akibat pandemi covid 19.

Program ini bertujuan untuk melindungi bayi dan balita dari penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi, adapun jenis imunisasi yang diberikan adalah imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio, DPT, HB , HIB yang terlewati.

Mari sukseskan Program BIAN dengan membawa bayi dan balita anda ke posyandu atau puskesmas terdekat untuk mendaptkan imunisasi untuk bayi dan balita yang lebih sehat.