LOGO puskesmas gunungsari
Beranda > Berita > Tes Kebugaran Untuk Calon Jamaah Haji
Informasi Kesehatan

Tes Kebugaran Untuk Calon Jamaah Haji

Posting oleh puskesmasgunungsarilobar - 9 Juli 2022 - Dilihat 110 kali

tes kebugaran ini merupakan rangkaian pelaksanaan jamaah haji. Selamat kepada ibu bapak yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menjadi jamaah calon haji dari Kec. Gunungsari untuk menunaikan rukun islam yang kelima pada musim haji tahun 2022 ini.

“Kita semua yang mendapat kesempatan patut bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat pada tahun ini, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena sesuatu dan lain hal. Untuk itu, kepada bapak ibu yang telah diberikan kesempatan agar menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah ,”

Ibadah haji adalah rangkaian ibadah yang memerlukan kesehatan,kebugaran tubuh disamping kesiapan finansial dan mental serta kesiapan pengetahuan dan pemahaman mengenai rangkaian ibadah. “Tes kebugaran ini bertujuan memonitoring kesehatan calon jamaah haji,”

Kebugaran merupakan salah satu di antara berbagai faktor yang menentukan derajat kesehatan. Kebugaran tidak semata-mata dinilai secara fisik tetapi meliputi seluruh tubuh, pikiran dan emosi. Kebugaran fisik dapat mencegah atau mengobati banyak bersifat kemunduran kondisi kesehatan yang dihasilkan oleh gaya hidup tidak sehat atau penuaan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *